Cerita Workshop Assemblr tgl 15-16 Januari 2022

 Dear sahabat guru,

KaLi ini saya ingin bercerita mengenai pengalaman workshop Assemblr yang diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 15-16 januari 2022 jam 13-15. Workshop ini diprakarsai oleh sahabat saya bapak Jujun Junaedi. Beliau adalah Top 1 ACE (Assemblr Certified Educator sekaligus distributor). Senang seklai bisa diajak bersama-sama dengan beliau dan juga bapakAgus Nisfan sebagai pembicara 2.

Saya pada awalnya adalah moderator di kegiatan ini, lalu dihari kedua saya diminta membantu menjadi pembicara 3 menjelaskan cara menggunakan fitur-fitur di Assemblr studio, sebagi tempat kerja atau workshopnya pembuat project. Oh ya istilah di SAssemblr, membuat media pembelajaran itu adalah membuat Project. 

Di hari pertama, pak Jujun menjelaskan mengenai menggunakan assemblr app di android atua iphone. Dengan sangat jelas dan gambalang, beliau menjelaskan satu demi satu fungsi fitur/ menu pada assemblr app. Dilanjutkan oleh bapak Agus Nisfan, menjelaskan cara mengambil aset 3D dari marketplace, dengan sketchfab, lalu memberi gerakan aset humanity di maximo, dan hari ke dua dilanjutkan dengan mengupload gambar 3D ke assemblr.

Di hari kedua, saya kebagian mengejelaskan semua menu pada assemblr studio, mulai dari save, 3D object, images, teks, video, setting, dan menu interactivity...yang sungguh keren...Secara sederhana saya juga menjelaskan bagaimana cara menautkan video dari youtube ke project kita di assemblr studio. Sungguh pengalaman berharga. Sekecil apapun ilmu, harus kita bagikan kepada rekan-rekan....Agar lebih jelas silakan simak tautan rekaman workshop di sini yaaaa

https://drive.google.com/file/d/1O6T_ImJTyoia47iwk86YF_4ozp9GRf87/view?usp=drive_web&authuser=1

https://drive.google.com/file/d/1FULLNcsPNrmbwwmaP6JS_3SNVtHsiyte/view?usp=drivesdk






Comments