Webinar Assemblr Edu Day-3

 Sahabat guru,

di acara workshop / webinar hari ketiga ini saya berkesempatan berkolaborasi dengan rekan saya bapak Sarip untuk membagikan pengalaman membuat MPI atau Media Pembelajaran Interaktif, yang salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Assemblr Edu. Sebelum kami memperagakan pembuatan di Assemblr studi, yaotu tempat untuk membuat project, saya terlebih dahulu menjelaskan apa itu MPI

Pada webinar hari ketiga ini, dilaksanakan hari Kamis tanggal 13 Januari 2022, saya menjelaskan mengenai apa itu MPI, apa saja persyarakatan minimal sebuah MPI, dan bagaimana MPI dapat digunakan oleh siswa kita dalam pembelajaran baik secara daring maupun luring. MPI pada intinya memuat judul, tujuan pembelajaran, materi, bisa berupa 2D atau 3D, lalu evaluasi. 

Di  penjelasan tentang MPI, kami menyampaikan hal yang paling sederhana yang dapat dilakukan guru agar tidak membuat guru makin merasa kesusahan. bagi beberapa guru yang masih awam dengan teknologi atau penggunaan aplikasi semacam Assemblr, MPI sederhana dapat menjadi solusi kreatif dan interaktif siswa

Untuk lebih jelasnya, hal apa saja yang kami sampaikan dalam webinar hari ktiga ini silakan menyimak rekaman video yang telah saya tautkan di link blog ini. Semoga bermanfaat yaaa....

https://www.youtube.com/watch?v=kO8xxJ8V3ZU





Comments