Interactivity Feature: How to Scale Objects

 Selain dari opsi Pindahkan dan Putar pada Animasi Dasar dari fitur Interaktivitas kami, Anda juga dapat menskalakan objek Anda!


Jika Anda masih mencari cara untuk melakukannya, ya, itu cukup sederhana dan mudah! Namun, sebelumnya, kita langsung saja ke langkah-langkahnya, kami akan memberi tahu Anda secara singkat tentang pembuatannya.



Untuk tutorial ini, kita memiliki dua objek—gorila dan gajah—pada kreasi kita. Logikanya sederhana; ketika kita mengetuk atau mengklik gorila, itu akan menyusut dan mengecil. Sedangkan saat kita tap atau klik pada gajah, gajah tersebut akan membesar.

Apakah kamu siap? Mari ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Mulailah dengan menambahkan Interaktivitas
Pertama, yang akan kita lakukan adalah mengklik gorila.

Kemudian, pilih Tambahkan Interaktivitas, dan pilih Skala.
Di sini, Anda dapat memilih bagaimana Anda ingin menskalakan objek Anda:
  • Out: When you click on an object, your object will grow bigger.
  • In: When you click on an object, your object will go smaller.
  • Custom: Customize your scale direction by inputting the number.
Keluar: Saat Anda mengklik suatu objek, objek Anda akan bertambah besar.
Dalam: Ketika Anda mengklik suatu objek, objek Anda akan menjadi lebih kecil.
Kustom: Sesuaikan arah skala Anda dengan memasukkan nomor.
Karena kita sudah tahu bahwa kita ingin membuat gorila lebih kecil, mari kita pilih Masuk!

Sedangkan untuk gajah, Anda bisa mengulangi langkah di atas. Namun, untuk gajah, kami akan memilih Keluar untuk membuatnya tumbuh lebih besar.

2. Set up your Interactivity!

The first thing you will do is to set your target object.

Jadi ketika Anda mengklik suatu objek, Anda dapat mengaturnya sebagai pemicu dan membuat skala objek target.

Namun, dalam kasus ini, kita akan membiarkan mereka apa adanya. Untuk gorila, objek sasaran tetaplah gorila, dan itu juga terjadi pada gajah.

Kemudian, Anda juga dapat memasukkan ukuran penskalaan Anda. Semakin besar angkanya, semakin besar skala objek Anda—dan sebaliknya.
Sekarang, jangan lupa untuk mengatur pengaturan lanjutan! Berikut beberapa detail yang perlu Anda ketahui:
  1. Start Time: Determine the time your object starts to move after you click or tap on it.
  2. Duration: Determine how long your object will move.
  3. Easing: Specify the motion of your object, so at some points, it may accelerate or decelerate.
Waktu Mulai: Tentukan waktu objek Anda mulai bergerak setelah Anda mengeklik atau mengetuknya.
Durasi: Tentukan berapa lama objek Anda akan bergerak.
Easing: Tentukan gerakan objek Anda, sehingga pada beberapa titik, objek tersebut dapat dipercepat atau diperlambat.

For Easing, you can choose among these 4 options:

  1. Linear: The object's motion will be static.
  2. In Sine: The object will rotate faster at the end of the motion.
  3. Out Sine: The object will rotate faster at the beginning of the motion.
  4. In Out Sine: The object will rotate slower in the beginning, fasten up in the middle, and get slower again at the end.
Linear: Gerak benda akan statis.
Dalam Sinus: Objek akan berputar lebih cepat pada akhir gerakan.
Out Sinus : Benda akan berotasi lebih cepat pada awal gerak.
In Out Sine: Objek akan berputar lebih lambat di awal, kencang di tengah, dan menjadi lebih lambat lagi di akhir.
Dan itu saja! Jika sudah selesai mengaturnya, tinggal klik Apply. Sebelum posting Anda, lebih baik untuk memberikan cek dan preview untuk terakhir kalinya.

Siap untuk memberikannya pusaran? Nantikan kreasi Anda yang luar biasa dan nantikan tutorial Interaktivitas yang akan datang!

Di Assemblr, kami percaya bahwa semua orang—termasuk Anda—dapat membuat dan menyajikan pengalaman AR Anda sendiri. Dengan aplikasi yang mudah digunakan, Assemblr memberdayakan orang untuk mengimplementasikan AR di setiap kesempatan. Tertarik untuk mengungkap lebih banyak kemungkinan AR? Unduh Assemblr sekarang, tersedia di App Store dan Play Store!

Comments